Perjalanan nekat Dieng

20130602_150518

Sekarang tanggal 5 Juli 2013 pukul 01.31 wib. Sejak buat blog ini karena tugas kuliah, gw ga pernah posting tulisan lagi. Tapi kali ini, gue mau cerita sedikut tentang perjalanan nekat setelah resign dari Kompas.com.

Gue resign dari kantor tanggal 31 Mei 2013. Sehari kemudian, tepatnya, Sabtu, 1 Juni 2013 sekitar pukul 12.30, Wahyu, temen kampus gue ngajak jalan ke Dieng, Wonosobo. Tanpa mikir panjang, gue terima ajakan backpacker dadakan dan langsung berangkat sekitar pukul 14.00 wib.

Perjalanan start dari terminal lebak bulus, jakarta selatan. Gue pergi bersama dua teman kampus gue, Wahyu dan Ibenk. Ongkos jalarta-wonosobo sekitar 130.000 untuk kelas vip. Ya lumayan lah dengan fasilitas yang memadai. Perjalanan dari jakarta sampai wonosobo memakan waktu sekitar 13 jam. Di dalam bus, ga ada kegiatan lain yang bisa gue lakuin selain tidur dan simpan energi untuk perjalanan yang penuh tantangan keesokan harinya.

*******

Belasan jam berlalu, pagi pun tiba. Pemandangan yang gue liat enggak lagi rentetan kendaraan yang mengular berlomba-lomba untuk sampai kantornya. Tapi gue mulai melihat hamparan hijau sawah dan perkebunan milik penduduk desa. Aaahhhhh bahagia banget kalau sudah bisa melihat kekayaan alam seperti ini…. seperti mau bilang, yah! Inilah hidup. Menikmati apa yang sudah disediakan oleh Sang Penguasa.

Camera 360

Wonosobo, kekaguman gue ga hanya dari udara di kota itu saja. Tapi sungguh gue lebih suka dengan ritme hidup di daerah seperti ini. Semua terlihat tertib dan teratur. Trotoar untuk pejalan kaki tersedia, enggak ada angkot atau kendaraan umum yang saling menyalip untuk dapat penumpang, yaaa.. semuanya sangat menenangkan. Hidup di desa memang lebih memiliki makna dan rasa.

Sesampainya di Wonosobo, kita bertiga sempatkan diri untuk sarapan di alun-alun kota. Di sana kebetulan sedang ada banyak sekali makanan untuk di santap. Ada rujak cingur, ada pecel, ketan, gudeg, dan macam-macam makanan khas di daerah jawa tengah. Untuk sarapan pagi ini, gue memilih pecel dengan nasi merah yang cukup menggugah selera dan segelas teh manis hangat yang di santap di pelataran alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah.

Usai santap menyantap, perjalanan kita lanjutkan ke Dieng untuk mencari penginapan dan sekedar bersih-bersih supaya bisa melanjutkan petualangan. Perjalanan dari alun-alun menuju Dieng sekitar 2 jam. Satelah sampai di Dieng sekitar pukul 11.00 wib, penginapan pun segera kita pilih untuk beristirahat sejenak. Untuk cost penginapan, gue sendiri kurang tau. Perjalanan kali ini semacam sharing cost,  untuk penginapan, kebetulan Wahyu yang membayarnya.

Tanpa buang waktu, pukul 13.00 kita bertiga bergegas pergi ke destinasi yang sudah kita rencanakan selama dalam perjalanan di bus Jakarta-Wonosobo. Sesuai kesepakatan, tujuan pertama adalah Telaga Warna yang memiliki pesona air dan pemandangan indah disana.

(To be continue, uda ngantuk ternyata)