Sepatu Biru dan pink

http://www.dreamstime.com/royalty-free-stock-photo-two-pairs-baby-boy-girl-shoes-closeup-cute-pink-blue-isolated-white-background-image31231685

Sepatu gue berwarna biru. Bukan sepatu mahal dan bukan sepatu gaya. Ini hanya sepatu kets yang biasa gue pake kalau bepergian kemana-mana. Waktu masih kerja sebagai wartawan, sepatu ini membantu banget mobilitas gue. Dia menjaga kaki gue dari panasnya terik matahari. Sepatu hanya sepatu, tapi sepatu yang menentukan kemana kita akan pergi.

Dulu gue pernah nonton film korea. Ada sedikit kutipan yang masih gue inget. “Sepatumu yang menentukan kemana kamu akan pergi.” Intinya sih, kalau lu pake sepatu hi hils atau wedges, lu pasti pergi ke tempat-tempat bersih dan rapi. Mungkin ke acara pernikahan, kantor, hotel bintang lima, atau restoran mewah. Sedangkan kalau lu pake sendal jepit, alas kaki itu akan membawa lu ke tempat yang memang pantas di datangi sandal jepit. Misalnya kamar mandi, sawah, empang, ya begitu lah.

Nah sepatu biru gue ini ,erupakan sepatu yang paling sering berpetualang bareng gue dalam satu tahun terakhir ini. Sepatu ini pernah berjalan mengelilingi pelosok jakarta barat waktu gue masih liputan nyari berita. Sepatu gue juga sempet ikut kemping ala hotel di sukabumi. Setelah gue resign bulan lalu, sepatu biru ini juga yang nemenin gue menjelajahi dataran tinggi Dieng di wonosobo. Temani rafting di citarik, temani betbagai macam petualangan seru yang rute perjalanannya sedikit menantang.

Lain sepatu biru, lain juga cerita sepatu pink milik gue. Sepatu ini lagi model banget waktu gue dibeliin sama orang deket gue 2012 lalu. Icon sepatu ini seperti buaya. Sebenarnya sih ini bukan sepatu, tetapi sepatu sandal. Tp supaya memudahkan percakapan, gue akan sebut alas kaki gue yang satu ini dengan sebutan sepatu pink.

Cerita dan kemesraan gue dengan sepatu pjnk lebih banyak dibanding dengan sepatu biru. Bisa dibilang, ini bestfriend gue banget. Selalin nyaman di kaki, si pinky ini juga ga malu-maluinkl gue bawa kemana-mana. Penjelajahan gue dengan pinky juga lumayan jauh. Gue pernah ke Onand Road, Singapura bareng dia. Di sana kita jalan bersama ke Universal Studio, melihat marlion, ke Singapur Zoo, kampung India, dan masih banyak lagi tempat yang kita kunjungin saat liburan ke singapura.

Eit tunggu dulu, enggak hanya perjalanan jauh.. gue bersama si pinky juga sering banget ketemu orang-orang besar di negeri ini waktu gue lagi liputan. Misalnya aja ketemu menteri yang ga bisa gue sebutin satu persatu. Si pinky juga sempat bertemu langsung dengan Bapak si mata panda SBY loh… waktu itu gue dan pinky sedang di acara cap go meh di daerah kemayoran. Ternyata pak beye lagi di sana. Berhubung punya kartu ajaib yang bisa masuk mana aja, akhirnya kita coba terobos pengawalan kepresidenan dan berhasil masuk ke acaranya pak beye. Si pinky seneng banget waktu itu. Tp kalau gue pribadi sih ga terlalu tertarik ya ketemu si beye. Ga ngafans soalnya… hihihi..

Selain sepatu pink dan biru, ada lagi sih beberapa alas kaki gue… tapi kayaknya ikatan emosional gue ga begitu kuat ke mereka. Jadi enggak perlu gue ceritain di blog ini kali ya….

See you ya..🙂